Minggu, 05 Mei 2019

Belum Rilis, Smartphone Google Pixel 3a XL Sudah Dijual di Toko Ritel

Google belum mengumumkan secara resmi smartphone terbarunya yang kemungkinan diberi nama Pixel 3a XL, namun produk tersebut secara mengejutkan sudah muncul di toko ritel Best Buy di Springfield, Ohio, AS.



Ponsel ini mejeng di etalase toko dengan varian warna ungu dan hitam. Dari kemasannya yang didominasi warna putih, jelas terlihat produk itu diberi nama Pixel 3a XL. Ia memiliki satu kamera di belakang, sebuah LED flash, dan disertai dengan sensor sidik jari di belakang.

Bocoran smartphone terbaru Google terungkap dalam foto yang dibagikan oleh Android Police. Blog teknologi dari Amerika Serikat itu mendapatkan informasi dari seorang sumber, yang mengatakan bahwa Google Pixel 3a XL tersedia di toko fisik Best Buy di Springfield. Siapa saja yang berkunjung bisa melihat produk ini.

Smartphone ini sejatinya belum bisa dijual ke publik karena Google belum merilisnya. Besar kemungkinan Google baru meluncurkannya dalam acara konferensi teknologi Google I/O 2019 di California pada 7 sampai 9 Mei 2019. Entah apa yang membuat Pixel 3a XL ini bisa "lolos" ke toko ritel, pada Google seharusnya kerahasiaan produk dengan ketat.


Spesifikasi smartphone yang diduga adalah Google Pixel 3a XL. Foto: Via Android Police
Dari gambar yang dipublikasi Android Police, spesifikasi ukuran layar dan memori internal Pixel 3a XL sesuai dengan rumor yang beredar. Smartphone Android murni itu diprediksi memiliki ukuran layar 6 inci dan memori internal 64 GB. Kapasitas penyimpanan data itu sama dengan yang dimiliki Pixel 3a XL, saudaranya yang punya layar lebih kecil 5,6 inci.

Rumor lain juga menyebutkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 670 sebagai dapur pacunya. Performanya akan didukung dengan RAM 4 GB.

Kedua smartphone juga dilaporkan memakai kamera belakang 12 MP dan 8 MP untuk kamera selfie, serta baterai 3.000 mAh.

Karena Pixel 3a dan Pixel 3a XL merupakan versi ringan dari Pixel 3, maka harga yang akan dibanderol untuk keduanya bakal lebih murah dibanding kakaknya. Menurut kabar, masing-masing bakal dijual dengan harga 399 dolar AS dan 479 dolar AS.

0 komentar:

Posting Komentar