Rabu, 15 Mei 2019

Tips Persiapan Belanja Baju Lebaran Untuk Anak


Memakai maju baru pada saat lebaran merupakan sebuah tradisi yang menarik di seluruh wilayah Indonesia, sehingga apabila mendekati hari lebaran banyak sekali orang yang berdatangan kepasar serta pusat perbelanjaan untuk mencari baju baru. Banyak juga yang berdesak desakan dan berebut barang diskon dengan pembeli lain demi untuk dapat tampil dengan pakaian baru di hari lebaran.

Apabila kondisi di pusat perbelanjaan berdesak desakan, akan sangat beresiko membawa anak kita untuk berbelanja keperluan lebaran tersebut, karena akan sangat berbahaya untuk keselamatan anak kita, terlebih usia anak yang dibawa sangat kecil yang tergolong masih bayi ataupun balita. Oleh karena itu apabila dengan kondisi pusat perbelanjaan yang berdesak desakan tersebut sebaiknya anak lebih baik ditinggal di rumah saja.



Nah berikut ini adalah cara berbelanja baju lebaran anak agar nyaman serta aman :

Memilih waktu yang pas dan tepat
Kebanyakan orang tua mulai berbelanja keperluan lebaran pada saat awal Ramadhan, kemudian juga pada saat orang tua telah mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR). Nah apabila berbelanja pada saat masih awal Ramadhan ini, pusat perbelanjaan tidak akan terlalu berdesakan namun biasanya diskon yang ada masih sangat sedikit, sangat berbeda ketika mendekati hari lebaran kebanyakan pusat perbelanjaan akan penuh karena toko-toko banyak yang memberikan diskon secara besar-besaran pada semua item barang yang dijual.

Apabila kalian suka berbelanja dengan nyaman serta tidak ingin berdesak desakan maka dari itu berbelanjalah di awal awal bulan ramdahan akan tetapi harga sedikit lebih mahal karena tidak banyak nya diskon yang diberikan kepada pembeli, tetapi jika kalian adalah orang tua yang suka berburu barang diskon dengan harga murah maka mendekati hari lebaraan adalah waktu yang tepat untuk kalian berburu barang keperluan ramadhan dengan harga yang murah.

Berbelanja Secara Online
Berbelanja secara online merupakan pilihan yang tepat bagi orang tua, untuk membeli persiapan baju lebaran anak karena dengan berbelanja secara online anak anak tidak perlu lagi berdesak desakan dipusat perbelanjaan, serta banyak juga diskon yang diberikan menjelang hari lebaran oleh toko online seperti BliBli, selain itu banyak juga pilihan yang diberikan sehingga kita sebagai orang tua dapat memilih barang yang sesuai dengan keinginan buah hati kita.

Memantau Diskon
Mencari tau barang diskon sangat mudah di lakukan dengan cara kita pantau terus akun akun media sosial jasa titip barang karena mereka biasanya sangan update dengan penawaran barang barang diskon yang ada apalagi apabila kalian sebagai orang tua sudah memiliki merk favorit untuk sang buah hati, kalian tinggal memantau kapan barang diskon dimulai.

Murah Tetapi tidak murahan
Dalam membeli baju untuk buah hati selain harga murah kita juga harus memperhatikan kenyamanan baju lebaran yang dipakai sehingga itu bisa membuat sang buah hati kita menjadi tenang karena baju yang dipakainya terbuat dari bahan bahan yang sejuk serta nyaman untuk dipakai ini juga membuat anak tidak mudah rewel.

Belanja Setelah Ramadhan
Coba kalian perhatikan ketika ramadhan telah usai, kebanyakan toko toko banyak yang memberikan banyak diskon itu disebabkan setelah ramadhan daya beli masyarakat menurun, nah itu sebabnya para pedagang mencari cari cara bagaimana agar barang dagangannya tetap laku, yaitu dengan memberikan diskon secara besar besaran. 

Oleh karena itu jangan habiskan uang anda di saat menjelang lebaran, sisakan untuk belanja setelah ramadhan selesai karena pada saat itu terkadang harga barang jauh lebih menarik.

0 komentar:

Posting Komentar